Minggu, 18 November 2012

Wah, Aplikasi Apple Mejeng di Google Play Store



detail berita
Aplikasi palsu di Google Play Store
CALIFORNIA - Google Play Store yang dijejali ratusan ribu aplikasi untuk Android, ternyata menarik pihak lain untuk mengecoh pengguna dengan aplikasi palsu. Terkni, toko aplikasi Android itu diketahui memajang beberapa aplikasi milik rivalnya, Apple.

Dilansir dari Softpedia, Senin (19/11/2012), beberapa waktu lalu, diketahui telah beredar enam aplikasi milik perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs tersebut. Rangkaian aplikasi Apple yang ternyata palsu tersebut antara lain ialah iPhoto, iMovie, Garage Band, serta aplikasi produktivitas seperti Keynote, Pages, dan Numbers.

Bahkan, aplikasi palsu itu bukan hanya menyandang nama yang sama, tapi juga memberikan spesifikasi resmi tentang aplikasi tersebut. Beruntung, pengguna perangkat Android yang mengetahui kejanggalan tersebut segera memberikan laporan ke pihak Google.

Begitu mendapat laporan tentang aplikasi palsu milik Apple, raksasa pencarian tersebut langsung bertindak dengan menghapus enam aplikasi tersebut. Kini semua aplikasi palsu Apple itu tidak lagi terpampang di Play Store
.

0 komentar:

Posting Komentar